Kiamat Sudah Dekat …katanya..

Layaknya orang-orang yang terjebak arus dan mudah terpengaruh tren masa kini.. jadi gw mo ikutan juga ngebahas soal 2012 ah~~

Kira-kira 2 bulan yang lalu.. my dear mama tiba-tiba membuka percakapan dengan topik 2012

Mama : “Mel.. katanya 2012 dunia kiamat lho..”

Me       : “Kata sapa ma?” *asal ngomong dengan mata fokus ke lappy tercinta*

Mama : “Itu mama dikasi tau temen mama yang di gereja.. katanya di gereja pendetanya ngomong soal kiamat 2012”

Me       : “Hah? Mang pendetanya bisa ngeramal?”

Mama : “Ga tau.. mama kan cuma dikasi tau.. kamu cari tau gih!”

Me       : “Heee mang bisa ya?? gimana cara aku tau dunia kiamat pa kaga??!! da mama tanya mama loren aje.. ketik tu sms ke mama loren.. bisa kan skrg?”

Mama : “Ih kamu~~ mama ngomong serius”

Me       : “Ih mama~~ aku juga ngomong serius” *pasang muka serius*

ade tiba-tiba nongol..

Ade     : “Kata temenku.. di tipi.. mama loren bilang kalo dy ga dapet penglihatan mulai 2012 ke depan”

Me       : “Hoooo.. yang artinya?”

Ade     : “Tauuu!!! Kata temenku seh.. jelas aja mama loren ga bisa liat.. mungkin aja 2012 dy da mati”

Mama : “Hush! koq ngomong gitu!”

Ade     : “Lha kan temenku yang ngomong.. bukan aku! kan mungkin aja.. namanya kemungkinan”

Me       : “Hmmm mungkin juga~~ eh jadi.. qta kiamat 3 taon lagi?! ya elah.. kaga sempet married donk”

Mama & Ade: “………………………”

itu.. cuma secuplikan aje soal obrolan gw dan nyokap.. yang intinya.. qta da ngebahas tentang 2012 dari 2 bulan lalu terus ga gw pikirin ampe minggu ini.. karena tiba-tiba aja smua bioskop penuh gara-gara nongol tu pilem yang judulnya 2012

yang bikin gw bingung.. pilem kan dibikin jauh-jauh hari.. koq bisa-bisanya nge-pas gitu.. di saat smua orang panik kalo dunia bakal kiamat 2012.. eh tu pilem kluar.. dasar tim marketing.. pinter amat~~

tapi mau ga mau membuat gw bertanya-tanya.. dari mana seh tu isu 2012 bisa kluar.. isu yang menyatakan kalo dunia akan kiamat 3 taon lagi??

setelah bertanya-tanya *gw males nyari tau ndiri hahaha* katanya isu itu kluar karena ramalan lama dari suku Maya yang bilang kalo somewhere between those years dunia bakal kiamat.. terus ada yang bilang juga kalo Joyoboyo dulu juga pernah ngeramalin tentang kiamat 2012.. n masi ada banyak lagi ramalan-ramalan yang meng-klaim kalo dunia akan kiamat termasuk ramalan mama loren.. mulai dari agama Kristen ampe Islam smua ikut-ikutan ngebahas 2012

lalu? beneran?

kalo gw seh.. ga terlalu percaya ama yang namanya kiamat..

emang seh dunia or in this case.. earth.. da makin lama makin ancur.. ozon bolong.. global warming.. polution.. war.. pokoknya kalo dibandingin ama jaman dulu tu da ga ada sehat-sehatnya sama skali d.. jadi ga heran kalo bumi itu makin rapuh dan ada kemungkinan bakal rusak..

tapi ampe kiamat?

sebenernya kiamat pun kan definisinya ga jelas.. tergantung persepsi masing-masing orang.. yang jelas kiamat itu digambarkan sebagai bentuk kemarahan sang Pencipta atas ketamakan manusia dan untuk itu hukumannya adalah pemusnahan umat manusia secara masal..

ok.. pemusnahan umat manusia.. which means.. total annihilation of human race..

sekarang.. di smua agama apa pun.. sang Pencipta.. entah Tuhan, Allah, Buddha, ato apa pun tergantung kepercayaan dan agama masing-masing.. smua digambarkan sebagai sosok yang pengasih, maha pengampun, maha penyayang.. yang rela mengorbankan diri demi kebahagiaan umat-Nya.. dan untuk umat-Nya yang begitu disayangnya.. “Dia” mau menghabisi umatNya?  termasuk umat-Nya yang masi tak berdosa kaya bayi dan anak-anak yang jelas-jelas ga bersalah?

menurut gw.. terlalu kontradiktif banget..

sama halnya dengan bilang kalo orang-orang yang terkena bencana alam itu karena Tuhan marah atas dosa-dosa mereka.. makanya diberi peringatan..

What the hell??!!

kalo emang Tuhan mo marah.. harusnya tu yang kena gempa di Jakarta.. tepatnya di gedung DPR ato kantor-kantor pemerintahan yang jelas-jelas orangnya da mencuri uang rakyat, korupsi.. bikin susah negara dan jutaan penduduknya.. bukannya di Padang yang mungkin orang paling berdosa disana adalah pencuri ayam ato istri tetangga..

yang ngomong kaya gitu seh artinya ga bisa mikir!!!

dan menjelekkan nama Tuhan juga.. kesannya koq Tuhan kejam banget.. gampang marah.. padahal katanya maha pengasih..

jadi namanya bencana alam ato kiamat.. lebih baik ga usa bawa nama Yang di Atas d..

kalo emang ampe terjadi.. itu karena emang uda harusnya terjadi dan karena kesalahan manusia..

ada sebab ada akibat..

kenapa gempa? karena lempeng tektoniknya bergeser..

kenapa bisa geser? karena lapisannya da mulai tipis dan goyang..

kenapa bisa tipis? karena sering di-bor buat diambil minyaknya..

jadi? salah sapa??!!

n balik lagi ke soal 2012..

karena katanya bakal kiamat 3 taon lagi.. orang berlomba-lomba untuk tobat.. rajin beribadah.. rajin nyumbang.. rajin berbuat amal supaya dosanya diampuni dan pas kiamat akan diangkat ke tempat yang lebih baik..

jadi? bertobat cuma karena takut kiamat? koq munafik banget seh..

tapi gw juga ga punya hak buat menceramahi orang laen seh.. scara gw juga bukan orang suci.. dosa juga banyak.. kaga rajin berdoa apalagi ke gereja.. amal cuma kadang-kadang kalo lagi niat.. tapi setidaknya gw ga melihat kiamat itu sebagai sesuatu yang buruk dan harus ditakuti.. apalagi sebagai satu bentuk amarah Tuhan..

dan bukan juga sebagai kesempatan untuk ajang bertobat.. berlomba-lomba menunjukkan kualitas diri yang lebih baik padahal smua itu cuma kamuflase smata yang didasari rasa takut

kalo emang mau bertobat.. harus karena emang ingin bertobat.. bukan karena paksaan ato rasa takut.. misalnya.. kalo ga mau ke greja ya kaga pegi.. kalo mau pegi ya pegi.. *self-defense* intinya harus tulus niatnya kalo kata emak gw =P

jadi.. perlukah qta bertobat? kan katanya kiamat sudah dekat secara ga ada yang tau kepastiannya ampe 2012 beneran dateng.. n saatnya qta membayar kesalahan qta *kalo menurut pandangan religius seh* ato mending hepi-hepi aja? daripada ntar 3 taon lagi ga bisa? hmmm pilihan sulit XD

yang jelas gw berdoa yang kenceng.. kalo pun dunia bakal kiamat.. buatlah instead of 3 more years.. make it to 30 more years XD

ya iya lha.. saya masi gadis jomblo berpendidikan S1 yang baru akan memulai karirnya bulan desember.. berapa besar kemungkinan gw untuk lulus PhD, punya pacar, married and punya anak dalam 3 taon???????

Advertisements

6 Responses to “Kiamat Sudah Dekat …katanya..”

  1. Hahahahaha… iya Mel.. 3 tahun terlalu singkat…
    Belum ketemu Suju nih…. Hehehe..

    Tapi, yang namanya manusia, ga akan ada puasnya Mel.
    Dikasi waktu 3 thn, minta 30, dikasi 30 minta 300…
    Wew…

    But, I agree with you… berbuat baik hanya karena takut kiamat? lalu, kalau ga jadi kiamat, balik lagi berbuat dosa? wdoh…

  2. Jadi nget lagu Chrisye: Jika Surga dan neraka tak pernah ada, masih kah kau menyebut NamaNYA

  3. hihihi good writing ^^*
    makanya mel buruan cari pacar, pacaran sebulan, trus merit, lgs hamil, beranak– cukup tuh 3 tahun.. lulus phD mah ga perlu lah, di surga S1 ma S3 ga dibedain kkkk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: