How Old is Old anyway?

Tick tock tick tock .. countdown perpisahan untuk usia perak and welcoming the new age dimulai~

Kurang lebih 2 minggu lagi, gw akan mengucapkan selamat tinggal ke usia 25 tahun gw yang manis dan menyambut paruh kedua hidup gw~ I’ve been living a quarter of my life and now let’s begin the second quarter of it ^o^

Dan layaknya perempuan Indonesia yang hidup di kota Jakarta nan indah yang masih menyendiri ini, doa-doa yang selalu bermunculan ketika ucapan selamat ulang tahun diberikan adalah “semoga cepet dapet jodoh ya!” itu bagaikan satu paket yang ga bisa lepas~ bertambahnya umur artinya saat yang tepat untuk mencari jodoh dan melepas masa lajang~

well.. is it??

Bukannya mencari pembenaran atas kondisi diri yang masi melajang tapi.. I really really enjoy my alone time right now~ sangking enjoynya ampe sebenernya ga kepikiran untuk ngerubah kondisi ini dalam jangka waktu yang dekat.. am I weird?

Tentunya akan ada saat dimana kepikiran kayanya enak juga ya punya pasangan.. yang bisa nganter jemput qta kmana aja.. ngajak makan.. nonton.. maen2.. anything lha.. tapi nyatanya tanpa pasangan pun I still can have lots of fun.. so.. what’s the big deal?

Awal tahun ini ketika nyokap ulang tahun, gw sempet bertanya ke nyokap mau dikasi kado apa..

Me             : Ma, taon ini mau kado apa?

Mama       : Hmmm.. apa ya?? Yang penting anak mama ada aja deh~ mama da seneng..

Me             : Hooo gitu ya.. yakin ma ga mau minta apa gitu?

Mama       : Yah mama sich pengennya dapet cucu sich~

Me             : Serius ma? Minta cucu?!

Mama       : Iya cucu~ sodara mama yang laen smuanya kan da punya cucu, tinggal mama aja yang belom

Me             : Ya uda kalo cucu aja mah gampang~ tinggal jebol jadi.. cucu aja kan? ga pake mantu?!

Mama       : Eh jangan donk! Mama kan mau mantunya juga~

Me             : Tadi katanya minta cucu aja~ kalo cucu doank mah aq bisa langsung kasi, asal ga pake mantu~

Mama       : Jangannnnnnn!! Ya uda deh cucunya nanti-nanti aja~

Walaupun nyokap terlihat santai tapi ternyata menyimpan kegalauan juga ya terhadap anak gadisnya ^^ yah tapi beliau masi harus bersabar karena anak gadisnya masi mau mengejar cita-citanya yang masi numpuk~ utang yang tertunda akibat sempet terlena di dalam Kerajaan Neraka~ but like I said mom, if it just grandchild~ I can give you in 9 months time~ but for son in law~ hmmmmm.. *btw ini cara ampuh buat para wanita lajang yang uda diteror mulu soal cucu~ dijamin ga akan ditanya lagi!!*

Walaupun umur bertambah tapi gw masi ngerasa sama aja kaya waktu gw masi sma.. yang berubah paling cuma penampilan fisik but mentally~ kenapa gw ga merasa ada perubahan ya?? makanya gw sungguh salut dengan teman-teman sebaya yang udah brani ngambil langkah penting dalam hidupnya dengan memutuskan untuk berkeluarga.. for me, it takes a great courage to do that~

Gw masi pengen lanjut sekolah sampe gw muak sekolah lagi, gw masi pengen jalan-jalan keliling Eropa, masi pengen ke Jepang lagi, masi mau nonton konser Super Junior di Korea Selatan, ngeliat Tembok Cina, diving di Lombok, maen ama hiu paus di Papua and many more~ dan karena gw sadar gw masi banyak maunya itulah kenapa menurut gw rasanya gw ga pantes nyari pasangan sekarang~ kalo ada bisa-bisa dia protes sekarang karena slalu gw cuekin and gw tinggal seenaknya~ ujung-ujungnya berantem dan putus~ what a drama!

Karenanya waktu bos ade gw bilang gw akan married at an older age (don’t ask me how can he predict it~ it’s still a mystery to me as well~) well~ I’m fine with it actually~ kalo sekarang diminta juga kayany ga akan gw terima juga.. lom siap baik materi maupun rohani~ and I still have my dreams which I want to accomplish before getting married and karena ga ada pasangannya juga sich =P but the point is~ dengan adanya bos ade gw artinya total uda ada 4 orang yang ngeramal kalo gw bakal kawin tua~ kalo diliat situasinya sich.. ga pake tukang ramal aja juga gw bisa ngeliat ndiri koq =.=

Mungkin bener ya kata orang-orang.. kalo terlalu sibuk dan asik dengan dunianya sendiri, lama-lama akan lupa bahwa qta sebagai manusia itu aslinya diciptakan berpasangan yang artinya qta sebenernya ga bisa hidup ndiri aja~ akan tiba waktunya dimana qta sadar kalo qta itu butuh pasangan yang bisa saling menopang satu sama lain~ tapi gw sich amit-amit ga mau ampe terlalu asik ndiri~ gimana pun tetep aja kan pengen punya gandengan.. but I’ll take my time~ no need to rush~ kan kata orang kalo mang jodoh bakal dateng juga.. so what’s the rush? ^^

but I’m just wondering~waktu dibilang akan menikah tua itu.. sberapa tua ya?? how old is old anyway??

Advertisements

One Response to “How Old is Old anyway?”

  1. […] Melek Tour: JAKARTA!Kedewasaan yang Dipaksakan; sebuah potret dari selatan wilayah JakartaHow Old is Old anyway body.custom-background { background-image: […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: