MemeL itu…

…???

Akibat menunggu jemputan yang tak kunjung datang karena kena macet korban demo tolak Lady Gaga yang ga beres-beres, akhirnya obrolan jadi ngalor ngidul tak jelas yang berujung pada terungkapnya cerita masa muda gw ketika sma (bah! kenapa gw berasa uda tua aje~ pake istilah masa muda euy!)~ yang bahkan gw ndiri uda lupa dan ga tau kalo ada kejadian gitu~ =.=

Gara-gara cerita itu juga gw jadi kepikiran.. apa ya anggepan orang-orang soal gw? kalo ditanya, memel itu gimana? kira-kira bakal jawab apa ya?? secara general mungkin gw bisa ngebayangin jawabannya.. tapi akhir-akhir ini kayanya ntah kenapa sekarang jawaban yang gw terima bisa beda dengan yang gw kira~ very unexpected dan gw ga nyangka ternyata gw begitu ya~ it’s a good thing to know yourself from others perspectives and I like to hear it more actually~ gw jadi bisa ngeliat sisi buruk dan baik gw di saat yang bersamaan~ and I could also see the changes within myself~

Kalo gw disuruh mengomentari diri ndiri~ honestly I’m going to say I’m just an ordinary, plain girl with nothing too special who likes to eat good food, listening to easy music, travelling around the world and just enjoy the life basically~ bahkan gw ga bisa menyebutkan bakat gw apa~ musik ga bisa, nyanyi fals, gambar so-so, nulis gitu-gitu aja, menghitung cepat boro-boro, apalan setengah mati ngingetnya.. apa?? paling yang bisa gw banggakan adalah karir akademik gw, yang menurut gw itu ga termasuk dalam itungan bakat karena itu bisa dicapai almost everyone dengan modal kerja keras dan ketekunan.. mungkin gw dulu termasuk gadis yang ambisius karena gw pernah bercita-cita yang tinggi banget, berusaha secepat mungkin dapetin yang gw mau.. tapi saat ini, gw merasa ambisi gw sudah menurun~ gw ga terlalu ngoyo lagi ngejar apa yang gw impikan dulu dan malah jadi bermimpi yang lain-lain, yang tetep aja akan gw kejar tapi dengan lebih santai~

Dari jaman tk ampe sma, bole dibilang gw termasuk dalam kelompok di belakang layar~ kalo diumpamain macam film Glee atau Beverly Hills yang ada kelompok populer berisikan gadis-gadis cantik nan gaul dan kelompok non-populer berisikan anak-anak kutu buku atau “aneh” maka saya pastinya ga termasuk di dalam kelompok populer dan juga ga segitu kutu bukunya ampe masuk ke kelompok non-populer.. kalo diperhatikan baik-baik, di setiap adegan akan selalu ada segerombolan penonton yang slalu berdiri ngeliat pertarungan antara kelompok populer dan non-populer, tidak terlalu berperan tapi selalu ada~ disitulah saya berada~ gw cuma penonton aja yang berada diantara 2 dunia..

Gw menjalani kehidupan sekolah gw dengan amat santai~ tidak difavoritkan orang-orang tapi tidak dijauhi orang-orang juga~ tidak selalu dicari tapi tidak dihindari~ aman deh pokoknya.. selaen karena prestasi akademik gw biasa-biasa aja (selama sd gw ga pernah masuk 10 besar~ kayanya karir akademik gw baru dimulai dari smp deh), gw juga ga punya kemampuan bersosialisasi yang baik.. ga perlu dites pun orang akan langsung tau kalau saya bukanlah seorang sanguinis and I’ll never intended to be one either~

Ketika memasuki masa smp, gw bagaikan menemukan dunia gw yang berisikan teman-teman yang sealiran dengan gw.. yang sepaham dan memiliki pola pikir yang mirip-mirip dengan gw, bahkan seleranya hampir mirip.. tapi walopun alirannya sama, teman-teman gw ini ternyata datang dari 2 dunia yang berbeda.. ada yang dari kelompok populer (walopun orangnya ndiri ga ngerasa sangking cueknya) dan ada yang dari kelompok non-populer (their words, not mine).. dan ternyata qta bisa-bisa aja klop dan berlanjut sampe sekarang~ tapi walopun isinya macem-macem, akhirnya qta smua in the end malah jadi penonton.. ini berlanjut sampe ke sma.. kelompok santai yang cukup dikenal temen seangkatan tapi ga cukup terkenal ampe bisa bikin geng besar yang dikagumi banyak orang..

Jadinya ketika masa sma dimulai dan terjadilah peristiwa pemilihan ketua kelas, karena mayoritas berasal dari smp yang sama maka banyak yang mencalonkan gw sebagai ketua kelas.. sebenernya gw ga terlalu inget ama kejadiannya~ tapi kata temen sma (yang akhirnya jadi tmn kuliah lanjut temen kantor, ex-kantor deh) gw dengan gayanya menyetujui keputusan teman-teman yang memilih gw sebagai ketua kelas dan sedikit banyak menciptakan image gw saat itu yang membuat dy jadi malas ama gw katanya (no hard feeling taken ^^) dan if I looked back again~ gw bener2 lupa!!! emang gw ngapain ya pas itu??

I’m totally at lost~ what the hell did I do back then??!

Yah untungnya pencitraan diri gw cukup berubah setelah sang teman ini kenal gw lebih dekat.. tapi karena cerita itu gw jadi smakin bertanya-tanya, image kaya apa yang ada di mereka mengenai gw saat pertama kali ketemu gw ya?? tapi gw bisa nebak sebagian besar sich.. galak, dingin, ketus, apa pun yang mengesankan saya wanita gahar kayanya yang pertama kali kluar deh~ mungkin karena gw terlalu kaku untuk kesan pertama??

Lebih kaget lagi pas diceritain ternyata gw punya “penggemar” dari anak-anak junior pas jaman sma~ bukannya apa-apa tapi jujur aja, saya itu ga gaul sama skali waktu sma~ beda dengan waktu kuliah yang bole dibilang bisa kenal lintas angkatan~ tapi waktu sma, jangankan lintas angkatan, seangkatan aja masi ada yang ga gw kenal! jadi gimana caranya anak-anak junior bisa kenal gw apalagi jadi “penggemar”?? bagi gw itu misteri Ilahi~ bener ato ga-nya cerita itu juga karena gw ga pernah denger ampe sekarang jadi biarkan aja jadi misteri deh~ tapi gw jd kepikiran kalo ampe dikatain ganteng, mang se-macho itukah saya waktu sma?

6 Responses to “MemeL itu…”

  1. Gw jadi lebih kenal lo nih,Memel ;). Nice meeting you, indeed!

  2. Woohooo, saya inspiring :p

Leave a Reply

